Alat Sablon Yang Diperlukan Konveksi Kaos Untuk Bikin Kaos

Dalam menjalankan sebuah bisnis sablon konveksi kaos murah ini. Akan mampu memberikan banyak keuntungan bukan. Asal bisa anda jalankan dengan baik bukan. Yakni dengan modal yang memang cukup kecil di sini. Anda pun bisa memaksimalkan untung yang memang akan anda dapatkan. Namun sayangnya, untuk proses untuk sablon ini memang cukup panjang. Serta bagi beberapa orang di sini memang cukup rumit. Maka anda di sini untuk diikuti atau anda jalankan proses sablonnya. Jika memang anda di sini ingin memulai bisnis sablon ini atau percetakan. Lebih baik jika anda juga mempelajari proses sablon dengan baik. Di sini anda bisa mengikuti pelatihan yang akan dilakukan oleh lembaga seperti BLK dll. Jika memang anda ingin melakukan secara otodidak anda bisa hanya dengan melihat tutorial bukan.

4 Alat Sablon Yang Diperlukan Konveksi Kaos Untuk Bikin Kaos

Nah, di sini ada pun anda bisa memilih untuk menjalankan usaha sablon ini. Maka di sini ada baiknya jika anda di sini mengenal alat sablon manual bukan. Dan berikut ini jenis alat sablon yang bisa anda gunakan khususnya untuk jenis sablon manual di kertas. Berikut ulasan alat sablon yang anda perlukan sebelum memulai sebuah bisnis ini.

  1. Rakel sablon

Untuk alat sablon ini adalah alat utama yang memang dapat anda gunakan. Yakni untuk membantu memindahkan tinta dari permukaan screen bukan. Yakni terletak pada permukaan dari kertas, plastik hingga kaos. Selain itu alat ini memiliki fungsi untuk memberikan tekanan pada permukaan screen bukan. Sehingga tinta di sini juga bisa menempel dengan sempurna. Selain itu juga tidak ada bagian yang kosong. Rakel ini pun biasanya akan terbuat dari dua bahan bukan. Yakni bagian atas ini terbuat dari kayu, sementara bagian bawah ini menggunakan plastik elastis yang tebal.

  1. Obat afdruk

Untuk alat sablon yang selanjutnya ini penting terutama dalam proses sablon. Hal ini sama dengan mencetak foto pada kertas. Oleh karena itu, obat afdruk ini akan dibutuhkan untuk proses pembuatan pola pada screen. Pada umumnya untuk obat afdruk ini atau sering disebut dengan emulsi ini. Memang digunakan bersamaan dengan sensitizer. Tujuannya memang agar pola ini pun cukup mudah muncul.

  1. Screen sablon

Untuk alat sablon berikutnya ini ada screen sablon. Dimana alat ini memang harus ada karena akan menjadi salah satu peralatan ini adalah screen sablon. Dimana untuk layar ini sendiri memang terbuat dari bahan yang cukup elastis. Selain itu juga memiliki pori – pori di permukaannya. Sehingga pori – pori ini cairan sablon akan turun ke bawah. Selain itu menempel pada permukaan kertas atau kaos.

  1. Tinta sablon

Untuk alat sablon berikutnya ini ada tinta sablon. Alat ini disiapkan dengan baik mulai dari screen yang akan digunakan. Yakni sebagai pemberi pola hingga rakel. Selain itu anda di sini memang juga harus menyiapkan tintanya. Untuk jenis tinta ini sendiri memang digunakan untuk sablon jenisnya. Memang ada banyak dan tidak semuanya sama.

  1. Meja afdruk sablon

Untuk alat sablon berupa meja ini memang digunakan untuk proses penyinaran. Selain itu membuat pola pada screen ini bukan. Setelah diberi penyinaran selama beberapa saat. Maka akan muncul pola tertentu. Dimana nantinya memang dipergunakan untuk proses cetak.

Setelah pola ini muncul. Maka permukaan screen ini memang harus disemprot dengan air agar bagian yang tidak dibutuhkan ini bisa mengelupas.